05 Februari 2018 08:36 wib

Rapat kerja pejabat UIN Sumatera Utara Tahun 2018 melibatkan seluruh pejabat pada semua lini, mulai dari Rektor, Wakil Rektor, Kepala Biro, Dekan Fakultas, Wakil Dekan, Kepala Bagian, Kepala Sub Bagian, dan Ketua Program Studi.

Rapt Kerja Tahun 2018 menghasilkan 3 poin penting sebagai program pengembangan UIN Sumatera Utara Medan:

  1. Akreditasi A. Semua program studi harus mendukung untuk pencapaian akreditasi A bagi universitas. Olehkarenanya, masing-masing prodi sekurang-kurangnya mencapai akreditasi B (terutama untuk prodi baru)
  2. Digitalisasi. Setiap individu di UIN Sumatera Utara harus melek teknologi informasi. Setiap orang harus membiasakan diri dan memanfaatkan IT dalam melaksanakan tugas rutin. Setiap harus harus bisa bekerja dengan dokumen digital dan online.   
  3. Internasionalisasi. Program internasionalisasi diawali dengan mengaktifkan kemampuan bahasa asing. Olehkarenanya setiap orang, baik tenaga pendidik maupun kependidikan harus mempunyai keterampilan bahasa Inggris atau bahasa Arab. Diskusi-diskusi dan forum bahasa Inggris dan bahasa Arab harus diaktifkan. Program ini bukan hanya akan meningkatkan keterampilan individu SDM UIN Sumatera Utara, tetapi pada saat yang bersamaan juga akan meningkatkan suasana akademik yang meningkat.